-->

IKLAN

IKLAN

Musrenbang Di Kecamatan Rawas Ulu, Ada 279 Usul. Ini 4 Prioritas Pembangunan di 2024

mediasinarmuratara
07 Februari 2023, 19:52 WIB Last Updated 2023-02-07T14:38:54Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan Rawas Ulu di balai Kelurahan Pasar Surulangun


MURATARA MSM.COM – Ratusan usulan disampaikan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara, Senin (6/2/2023).  

 

Mulai dari usulan pembangunan infrastruktur hingga bidang ekonomi. Ratusan usulan tersebut, merupakan hasil Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) ditingkat desa.

 

“Ada sekitar 279 usulan yang telah disampaikan, berdasarkan  Musrenbang di tingkat desa, yang berkaitan dengan infrastruktur dan ekonomi masyarakat” kata Camat Rawas Ulu Zulyan Putra Franta.


BACA JUGA : 

Pembinaan Kemandirian, 40 WBP Lapas Kelas III Surulangun Rawas Ikut Pelatihan

 

Dia menambahkan, ratusan usulan pada Musrenbang tingkat kecamatan ini, merupakan usulan dari desa – desa, yang telah melaksanakan Musrenbangdes sebelumnya ditingkat desa.

 

Sementara, Sekretaris Bappeda Muratara Ari mengatakan, seluruh usulan yang disampaikan diinput ke dalam Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD). Setelah semua usulan masuk, maka akan diverifikasi.

 

Di tahun 2024 mendatang, imbuhnya, pembangunan di Kabupaten Muratara berfokus pada infrastruktur jalan, air bersih, listrik dan pengentasan kemiskinan. Menurutnya, usulan yang disampaikan, sejalan dengan fokus dari Pemkab Muratara.


BACA JUGA : 

 

Namun, mengingat keterbatasan anggaran tidak semua usulan yang masuk akan terakomodir. Nantinya, akan dipilih usulan yang menjadi skal prioritas dan sesuai dengan kondisi daerah.

 

“Akan kita pilih mana yang dibutuhkan oleh masyarakat. Jadi, harapannya usulan yang masuk sejalan dengan aksesibilitas masyarakat. Kemudian kita konsentrasi meningkatkan dunia pendidikan”  katanya.

 

Empat Prioritas Pembangunan Tahun 2024

 

Kepala Bapeda Muratara Amrulla menyebut, sejalan dengan tema pembangunan di tahun 2024, yaitu penguatan perekonomian daerah, dan pengentasan daerah tertinggal melalui peningkatan infrastruktur dan kualitas sumber daya manusia.

 

Ada empat prioritas pembangunan pada 2024 nanti. Pertama, peningkatan infrastruktur dasar dan perekonomian kerakyatan. “Jadi, infrastruktur dasar ini kita tidak terpaku pada jalan dan jembatan, tetapi juga sekolah” imbuhnya.

 

Prioritas kedua, meningkatkan kualitas dan kesejahteraan masyarakat. Prioritas ketiga, optimalisasi reformasi birokrasi pelayanan publik dan stabilitas, serta keempat peningkatan kualitas lingkungan hidup, serta mitigasi dan  pengelolaan bencana.

 

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan Rawas Ulu di balai Kelurahan Pasar Surulangun


 

“Semuanya masuk kedalam strategi pembangunan, yang mana disitu ada 26 strategi pembangunan” jelas Amrulla.

 

Sebagai informasi, Musrenbang tingkat kecamatan Rawas Ulu berlangsung di balai Kelurahan Pasar Surulangun. Dihadiri anggota DPRD Muratara antara lain Andika, Suyadi dan Aguscik.

 

Danramil, Kapolres, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Satpol PP, Lurah dan Kepala Desa dan Sekdes di Kecamatan Rawas Ulu,

 

Jurnalis : Rahmad Ardiansyah

baca berita lainnya di google news

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA