-->

IKLAN

IKLAN

Berlangsung Meriah, Bupati Muratara Buka STQH Tahun 2023

mediasinarmuratara
08 Maret 2023, 21:55 WIB Last Updated 2023-03-08T14:55:43Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Bupati - Wakil Bupati Muratara H Devi Suhartoni - H Inayatullah piala bergilir pada pembukaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) tingkat Kabupaten Muratara


 

MURATARA MSM.COM – Pembukaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) tingkat Kabupaten Muratara oleh Bupati Muratara H Devi Suhartoni, pada Senin (6/3/2023) malam, berlangsung meriah.

 

STQH tingkat kabupaten Muratara tahun ini, mengusung tema “Alquran dan Hadist Sumber Pembangunan Masyarakat Bermartabat”. Pembukaan STQH dihadiri sejumlah pejabat dan tamu undangan.

 

Diantaranya Wabup Muratara H Inayatullah, Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra, Dandim 0406 MLM, Kepala Lapas Kelas III Surulangun, Kepala OPD, Camat, dan Kades.

 

Pembukaan STQH ini juga dihadiri anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Sumatera Selatan.


Bupati H Devi Suhartoni  membuka Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) tingkat Kabupaten Muratara


 

Bupati Muratara H Devi Suhartoni dalam sambutannya, mengharapkan melalui STQH anak –anak akan tumbuh kembang dengan berlandaskan Alquran dan Hadist, dan mampu mentransformasikan dan menyebarluaskan Alquran dan Hadist.

 

“Betapa indahnya kita sebagai seorang muslim, ketika anak – anak kita mempelajari Alquran dan Hadist, serta memahaminya, Insya Allah mengamalkan dan menjalankan atas semua isi Alquran dan Hadist” kata Bupati.

 

Dengan adanya STQH, Bupati juga mengharapkan Kabupaten Muratara benar – benar mendapat hidayah dan barokah dari Allah SWT.


Pembukaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) tingkat Kabupaten Muratara mengusung tema "Alquran dan Hadist Sumber Pembangunan Masyarakat Bermartabat" 


Bupati mengatakan, upaya Pemkab Muratara dibawah duet kepemimpinannya bersama Wabup H Inayatullah, untuk menumbuhkan kecintaan terhadap Alquran dan Hadist sudah dimulai sejak hari pertama menjabat sebagai Bupati – Wakil Bupati.

 

Saat duduk dihari pertama menjadi Bupati dan Wabup Muratara, Ia dan H Inayatullah membuat keputusan, setiap sekolah harus membaca Alquran dan ayat pendek, pada jam – jam tertentu.

 

“Sehingga terpancar kebersihan dan kebaikan. Estafet berikutnya, siapapun yang menjadi pemimpin Muratara, tatanan yang ada sudah sesuai dengan Alquran dan Hadist” kata Bupati.

 

Pemenang STQH Akan ke Provinsi

 

Sementara, Kepala Kabag Kesra Setda Muratara Safawi dalam laporannya menyampaikan, penyelenggaraan STQH tingkat Kabupaten Muratara tahun 2023, diikuti oleh utusan dari seluruh kecamatan di Kabupaten Muratara.


Kafilah dari kecamatan yang mengikuti Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) tingkat Kabupaten Muratara


 

“STQH diikuti 131 peserta laki – laki dan perempuan, dari 7 kecamatan di wilayah Kabupaten Muratara. Pemenang STQH ini, akan diikut sertakan pada STQH tingkat provinsi Sumsel” katanya.

 

Tujuan pelaksanaan SQTH, sambung Safawi, untuk menumbuhkembangkan dan pemahaman serta pengalaman isi kandungan Alquran.

 

Jurnalis : A.Majid

baca berita lainnya di google news

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA