-->

IKLAN

IKLAN

Berlangsung Sukses dan Meriah. Festival Gemas ke-7 SMKN Rawas Ulu Ditutup

mediasinarmuratara
10 Maret 2023, 11:47 WIB Last Updated 2023-03-10T06:14:08Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Kepala SMKN Rawas Ulu Edy Sutriono memotong tumpeng pada penutupan Festival Gemas ke-7 yang berlangsung sukses dan meriah


 

 

MURATARA MSM.COM – Festival Gemas ke-7 sukses diselenggarakan SMKN Rawas Ulu, Kabupaten Muratara. Festival ajang pencarian bakat ini, ditutup secara meriah, pada Kamis (9/3/2023).

 

Festival Gemas mempertandingan berbagai jenis cabang pertandingan olahraga, seperti bulu tangkis, volley ball, dan atletik. Sementara, diluar cabang olahraga, ada cabang tahfiz.

 

Pada penutupan Festival Gemas ini, selain penyerahan tropi kepada masing – masing juara disetiap cabang, juga dilakukan pemotongan tumpeng, bentuk ungkapan syukur atas suksesnya penyelenggaraan Festival Gemas ke-7 tahun 2023.


BACA JUGA : 

 

Kepala SMKN Rawas Ulu Edy Sutriono mengatakan, Festival Gemas merupakan ajang tahunan, untuk mencari bibit – bibit unggul generasi emas dimasing – masing bidang, sesuai dengan bakat siswa.

 

Festival Gemas diikuti siswa tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, diseluruh Kabupaten Muratara, terdiri dari berbagai cabang lomba.

 

“Festival Gemas tahun ini, merupakan penyelenggaraan yang ke-7. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, sehingga diusia SMKN Rawas Ulu yang ke-11 tahun, tetap eksis” kata Edy.

 

Ia menceritakan, Festival Gemas merupakan ajang tahunan. Diusia SMKN Rawas Ulu yang sudah menginjak usia ke-11 tahun, festival Gemas baru 7 kali diselenggarakan. Lantaran, ada beberapa tahun festival serupa ditiadakan.

 

“Namun, tetap mengundang siswa SMP yang mempunyai bakat dan kami nilai, kemudian diberikan beasiswa. Alhamdulillah, tahun ini kami kembali menyelenggarakan Festival Gemas” imbuhnya.


Pentupan Festival Gemas ke-7 di halaman SMKN Rawas Ulu, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara


 

Masih kata Edy Sutriono, SMKN Rawas Ulu merupakan salah satu sekolah favorit pilihan siswa, untuk melanjutkan pendidikan di jenjang sekolah menengah atas. Sekolah ini, sambungnya, menjadi sekolah pilihan favorit setiap tahunnya.

 

Walapun pihak sekolah tidak mempromosikan, SMKN Rawas Ulu selalu menjadi pilihan favorit siswa. Salah satunya, karena SMKN Rawas Ulu dinilai sebagai sekolah dengan banyak pilihan jurusan sesuai dengan bakat.


BACA JUGA : 

 


 “SMK Bisa, SMK Hebat dan anak kita saat ini merupakan generasi – generasi yang beruntung, punya banyak pilihan. Tinggal kecenderungan dan minat dalam memilih sekolah” tukasnya.

 

Penutupan festival Gemas ke-7 dihalaman SMKN Rawas Ulu ini, dihadiri sejumlah tamu undangan. Diantaranya Camat Rawas Ulu M Yusnadi diwakili Sekcam Hazarika, Kepala SMP, MTsN dan undangan lainnya.

 

Jurnalis : A.Majid

baca berita lainnya di google news

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA