-->

IKLAN

IKLAN

35 Siswa Kelas Lima SDN Singkut Muratara Ikuti ANBK

mediasinarmuratara
11 Oktober 2023, 10:45 WIB Last Updated 2023-10-11T03:47:52Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Zulkarnain, S.Pd.SD Kepala SDN Singkut Desa Simpang Nibung Rawas Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara


 

MURATARA MSM.COM – Sejak Senin (10/10/2023) hingga Selasa (11/10/2023), SDN Singkut, Desa Simpang Nibung Rawas, kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara melaksanakan ANBK.

 

ANBK atau Asesmen Nasional Berbasis Komputer yang merupakan program evaluasi pembelajaran siswa terbaru, pengganti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), di SDN Singkut diikuti puluhan siswa.


BACA JUGA : 

 

Kepala SDN Singkut Zulkarnain, S.Pd.SD ketika ditemui diruang kerjanya, pada Senin (10/10/2023) menyebutkan, ANBK diselenggarakan selama dua hari, dan diikuti 35 orang siswa.

 

“Ketiga puluh lima siswa yang mengikuti ANBK ini, semuanya siswa kelas lima. Karena memang peserta ANBK merupakan peserta didik yang duduk dikelas sebelum jenjang terakhir di satuan pendidikan masing - masing” terangnya.  


Peserta didik SDN Singkut sedang mengerjakan materi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 



Namun, tidak semua peserta didik yang duduk dikelas tersebut ikut ANBK. Peserta didik yang mengikuti ANBK dipilih secara acak oleh pemerintah, guru, dan kepala sekolah di tiap satuan pendidikan.

 

Tujuan dari penyelenggaraan ANBK ini, kata Zulkarnain, diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan dan sekolah, serta mengetahui karakteristik kompetensi peserta didik.

 

Hal itu selaras dengan materi ujian peserta ANBK, yang meliputi Asesmen Kompetensi Minimum (AMK), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar.

 

“Selanjutnya, akan mendongkrak mutu dan kualitas peserta didik secara individu dan menambah semangat mereka untuk terus mempelajari ilmu pengetahuan, di era digital seperti saat ini” imbuhnya.


Terakhir, Dia mengharapkan peserta didik yang mengikuti ANBK meraih nilai maksimal, dan meningkatkan raport mutu pendidikan.



Jurnalis : Muhayan

baca berita lainnya di google news 

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA