-->

IKLAN

IKLAN

Langkah Menuju Efisiensi, Kantor Pertanahan Kabupaten Muratara Gelar Sosialisasi Sertipikat Elektronik

mediasinarmuratara
08 Juni 2024, 10:29 WIB Last Updated 2024-06-08T08:36:50Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Muratra H Benny Kurniawa, SH, M.Si foto bersama usai sosialisasi Sertipikat Elektronik di Kantor Pertanahan Kabupaten Muratara 



 

MURATARA MSM.COM Kantor Pertanahan Kabupaten Muratara, menggelar sosialisasi Sertipikat Elektronik, pada Kamis (31/5/2024) lalu.

 

Sosialisasi ini, tentu saja menjadi momen yang sangat dinanti – nantikan oleh banyak pihak. Lantaran, sertipikat elektronik belakangan ini menjadi sorotan utama.

 

Karena melalui penerbitan sertipikat eletronik ini, meningkatkan efisiensi dalam proses pendaftaran tanah.


BACA JUGA : 

 

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Muratara H Benny Kurniawan SH, M.Si, memaparkan Sertipikat elektronik merupakan bagian dari pelaksanaan program penerbitan dokumen Elektronik.

 

“Diatur oleh Peraturan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Nomor 3 Tahun 2023” jelasnya.

 

Tujuan utamanya, sambung Dia, untuk meningkatkan efisiensi dalam proses pendaftaran tanah.

 

Lebih dari itu, salah satu poin penting yang disoroti adalah manfaat dari sertipikat eletronik itu sendiri.

 

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Muratra H Benny Kurniawa, SH, M.Si melakukan pemaparan dalam sosialisasi sertipikat elektronik



Dimana melalui penerbitan sertifikat elektronik, tidak hanya mempercepat proses administrasi saja. Tetapi juga, meningkatkan keamana, karena sulit untuk diduplikasi.

 

“Hal ini, tentu menjadi kabar baik bagi para pemilik tanah. Karena dapat memastikan keamanan kepemilikan mereka” jelasnya.

 

Dikatakannya lebih jauh, untuk memastikan keamanan kepemilikan itu, Kementerian ATR/BPN sudah bekerja sama dengan Badan Cyber dan Badan Sandi Nasional.

 

Kerjasama itu dilakukan untuk mengimplementasikan sistem persandian yang canggih. Sehingga data tarkait sertipikat elektronik akan terlindungi dengan baik.


BACA JUGA : 

 

Kehadiran seluruh PPAT dan perwakilan pemerintah Kabupaten Murutara dalam sosialisasi ini, sambung Dia, menunjukkan komitmen bersama.

 

“Komitmen untuk mengadopsi teknologi, demi meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam administrasi pertanahan” imbuhnya.

 

Sebagai informasi, usai sosialisasi suasana diruangan masih terasa hangatdengan adanya diskusi dan tukar pendapat.

 

Semua mengharapkan, dengan adopsi sertipikat elektronik, administrasi pertanahan di Kabupaten Muratara akan semakin modern dan efisien.

 

Jurnalis : A.Majid

baca berita lainnya di google news 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA