-->

IKLAN

IKLAN

Desa Sumber Makmur Wakili Muratara Lomba Desa Tingkat Provinsi Sumsel

mediasinarmuratara
07 Juni 2024, 19:27 WIB Last Updated 2024-06-07T12:27:11Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Penilaian lomba desa tingkat provinsi Sumatera Selatan di Desa Sumber Makmur Kecamatan Nibung Kabupaten Muratara


 

 

MURATARA MSM.COM Desa Sumber Makmur, Kecamatan Nibung menjadi wakil Kabupaten Muratara, dalam lomba desa/kelurahan tingkat provinsi Sumatera Selatan tahun 2024.

 

Tim penilai provinsi yang dipimpin kepala DPMD Sumsel Deva Octavianus Coriza, melakukan penilaian di Desa Sumber Makmur, pada Kamis (6/6/2024) lalu.


BACA JUGA : 

 

Ketua tim penilai Deva Octavianus Coriza mengatakan, lomba desa/kelurahan sebenarnya untuk mendorong bagaimana pemerintah desa melaksanakan pembangunan.

 

Pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan, untuk meningkatkan kegiatan masyarakat. Semua itu, imbuh Dia, akan dinilai oleh tim penilaian dalam komponen penilaian.


Penilaian lomba desa tingkat provinsi Sumatera Selatan di Desa Sumber Makmur Kecamatan Nibung Kabupaten Muratara


 

“Kami melihat, cukup banyak perubahan dan pembangunan dibawah kepemimpinan Bupati Muratara H Devi Suhartoni dan Wakil Bupati H Inayatullah. Mudah – mudahan bisa memenangkan lomba desa ini” kata Deva Octavianus Coriza.

 

Wakil Bupati Muratara H Inayatullah dalam sambutannya mengatakan, Desa Sumber Makmur merupakan salah satu contoh desa di Kabupaten Muratara yang ingin terus berkembang dan maju.

 

Tujuan mengikutii lomba ini, kata Wabup, tak hanya untuk menjadi juara. Namun juga untuk mendapatkan masukan dan ilmu dari tim penilaian, yang dapat diterapkan untuk pengembangan desa – desa lain.

 

“Kami mengharapkan, kedepan desa yang ada di Kabupaten Muratara dapat berkembang melalui saran serta masukan dari tim penilai” kata Wabup.


Ribuan masyarakat menghadiri Penilaian lomba desa tingkat provinsi Sumatera Selatan di Desa Sumber Makmur Kecamatan Nibung Kabupaten Muratara


 

Sementara itu, Kepala Desa M Suluri pada kesempatan yang sama memaparkan keunggulan dan potensi yang dimiliki Desa Sumber Makmur dihadapan tim penilai.

 

Tak hanya itu, M Suluri juga memaparkan program – program yang dijalankan di Desa Sumber Makmur.

 

“Mudah – mudahan mendapatkan nilai terbaik, supaya menjadi contoh bagi desa – desa lainnya di Kabupaten Muratara” ucapnya.


BACA JUGA : 

 

Sebagai informasi, dalam penilaian ini juga dihadiri Sekda Muratara, staf ahli Bupati bidang ekonomi, pembangunan dan keuangan. Kepala DPMD/P3A Suhardiman, dan OPD dilingkungan Pemkab Muratara.

 

Selain itu, hadir pula Kasat Pol PP Muratara, Camat Nibung, Lurah, Polsek, Kepala Desa, Kepala SD hingga SMA, dan ketua TP PKK Kecamatan Nibung, serta ribuan masyarakat.

 

Jurnalis : Muhayan

baca berita lainnya di google news 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA