-->

IKLAN

 


Iklan

Ultah WBP Ke-58 Lapas Kelas III Surulangun Gelar Vaksinasi Covid-19

11 April 2022, 21:14 WIB Last Updated 2022-04-27T03:32:35Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas III Surulangun di aula Lapas dalam rangka ulang tahun WBP ke-58


MURATARA MSM.COM – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara. Menggelar vaksinasi Covid-19 bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

 

Vaksinasi dilakukan di aula Lapas Kelas III Surulangun, Senin (11/4/2022). Pelaksanaan vaksinasi dosis 1, 2 dan Booster, dilakukan bekerjasama dengan Badan Intelejen Negara (BIN) wilayah Sumsel, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Muratara.

 

Vaksinasi Covid-19 dihadiri Kepala Lapas Kelas III Surulangun Indra Yudha, Camat Rawas Ulu M Yusnadi dan Kepala UPT Puskesmas Surulangun Dr Wiwin.


Baca Juga : 

 

“Suntik vaksin Covid-19 dosis 1, 2 dan Booster dilakukan agar daya tahan tubuh WBP lebih kuat. Karena, mereka kan banyak warga dari luar, yang belum disuntik vaksin” ujar Dr Wiwin.

 

Vaksinasi dilakukan untuk menurunkan angka Covid-19. Terlebih vaksin Booster yang belum pernah sama sekali dilakukan untuk WBP Lapas Kelas III Surulangun.

 

Kepala Lapas Kelas III Surulangun Indra Yudha menjelaskan, vaksinasi ini dilakukan dalam rangka kegiatan hari Bhakti Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) ke-58.

 

“Boleh dikatakan, hari ini adalah hari jadi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Nah, bertepatan dengan ulang tahun WBP, kita laksanakan vaksinasi Covid-19. Vaksinasi kita fokuskan ke vaksin Booster” kata Indra Yudha.


Baca Juga : 

 

Dia mengatakan, kendati ada beberapa WBP yang belum mempunyai Kartu Tanda Penduduk (KTP). Namun, vaksinasi tetap dilakukan. “Vaksinasi berjalan lancar sesuai dengan yang kita rencanakan” imbuhnya.

 

Dikatakannya, sesuai dengan prosedur vaksinasi. Sebelum dilakukan suntik vaksin, WBP diperiksa dan diberikan pertanyaan kesiapan penyuntikan vaksin bagi yang bersangkutan.

 

“Ketika mereka pulang nanti, tidak usah lagi vaksin Booster. Karena sudah divaksin di Lapas. Mudah – mudahan mereka tetap terlindungan dari Covid-19” tukas Indra Yudha. (MJ)


Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA