-->

IKLAN

IKLAN

Kecamatan Nibung Sukses Gelar Musrenbang RKPD 2025. Sebanyak 36 Usulan Jadi Skala Prioritas

mediasinarmuratara
07 Maret 2024, 18:55 WIB Last Updated 2024-03-07T11:55:12Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Camat Nibung Dipa Alamit, SE menyampaikan sambutan pada Musrenbang RKPD tahun 2025 di balai pertemuan Kecamatan Nibung


 

MURATARA MSM.COM -  Kecamatan Nibung, Kabupaten Muratara menggelar Musyawaran Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2025, di balai pertemuan Kecamatan Nibung, Kamis 7 Maret 2024.

 

Musrenbang RKPD 2025 di Kecamatan Nibung ini, dihadiri Bappeda, Dinas Pariwisata, Dinas Kesehatan, ketua tim monitoring Musrenbang, Puskesmas Nibung, Lurah, unsur Muspika, Kapolsek, Danramil dan tamu undangan lainnya.


BACA JUGA : 

 

Juga tampak hadir korwil pendidikan, KUA, Kepala Sekolah dan Kepala Desa di Kecamatan Nibung, pimpinan perusahaan dan Kepala Seksi atau Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) kecamatan Nibung.

 

Camat Nibung Dipa Alamit, SE dalam sambutannya mengatakan, bahwa Musrenbang merupakan suatu progress yang dilakukan untuk mencapai sebuah kondisi ideal yang diinginkan untuk sebuah perubahan.


Camat Nibung Dipa Alamit, SE bersama tamu undangan pada kegiatan Musrenbang RKPD tahun 2025 di balai pertemuan Kecamatan Nibung


 

“Perubahan dapat terjadi dalam berbagai bentuk, baik melalui pengadaan sarana, penciptaan atau penataan struktur ataupun pembentukan mentalitas tertentu” kata Camat.

 

Selain itu, kata Dia, Musrenbang juga sebuah progress transformasi, dari kondisi aktual yang dirasakan secara terarah, cermat dan terukur. Musrenbang tingkat kecamatan merupakan lanjutan dari Musrenbang tingkat desa.


BACA JUGA : 

 

Dia mengharapkan, partisipasi dan keterlibatan dari semua pihak, untuk keberhasilan dan pencapaian indikator pembangunan. Dimulai dari proses perencanaan, pelaksanaan, dan pemeliharaan hasil pembangunan.

 

Karena pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah, menjadi milik bersama dan untuk masyarakat. Rasa memiliki harus tertanam, sehingga keberhasilan dan berkelanjutan pembangunan dapat terjaga.


Camat Nibung Dipa Alamit, SE bersama tamu undangan pada kegiatan Musrenbang RKPD tahun 2025 di balai pertemuan Kecamatan Nibung


 

Dia mengungkapkan, untuk usulan dalam Musrenbang tahun ini berjumlah 237 usulan, namun yang jadi skala prioritas 36 usulan. Karena kemampuan daerah yang masih terbatas, tidak semua program usulan dapat dibiayai.

 

“Program yang tidak masuk dalam skala prioritas, perlu juga dicarikan peluang pendanaan, bisa bersumber dari swasta, dana dari provinsi maupun dari APBN” tandas Camat.

 

Jurnalis : Muhayan

baca berita lainnya di google news 

 

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA